Powered by Blogger.

Thursday 22 December 2011

Flash Player 10.3 untuk Galaxy Mini ARM 6

Adobe Flash Player sekarang ini sudah mendukung untuk Browser Android dengan Prosesor ARM 6. Adobe Flash Player di Android memang kebanyakan sudah berjalan untuk perangkat Android yang menggunakan prosesor ARM 8 dengan kecepatan prosesor snapdragon. Tapi jangan khawatir bagi yang menggunakan Prosesor ARM 6 prosesor kecepatan sedang 512 - 864 MHz kini sudah bisa menjalankan flash player dengan lancarnya di Browser Android dan Browser-browser Android lain yang sudah mendukung Adobe Flash Player. Saya coba langsung pada perangkat Android saya Galaxy Mini dengan prosesor ARM 6 - 600 MHz. Kekurangan dari HP android dengan Processor ARM6 adalah tidak didukungnya flash player pada browser internetnya. Ini menjadi kendala bagi para netter yang sering memanfaatkan plugin flash player. Tapi untunglah ada beberapa developer yang membantu ngoprek flash player untuk hp android yang ber-processor ARM6. Hingga bisa memainkan fungsi flash player salah satunya  nonton tv di androit (tentunya pake koneksi internet).

Cara installasinya sebagai berikut:
1. Pastikan HP sudah Upgrade ke versi Gingerbread dan dalam keadaan root.
2. Download flashplayer 10.3
3. Install file Adobe Flash Player 10.03.apk di HP
4. Extract file lib.zip menjadi lib folder, nanti ada 4 file berekstensi *.so dalam folder lib tersebut
5. Masuk ke /data/data/com.adobe.flashplayer (gunakan root explorer atau file explorer yang lain)
6. Hapus folder lib yang ada di situ
7. Copy & paste folder lib hasil extract step 5 tersebut ke /data/data/com.adobe.flashplayer (gunakan root explorer atau file explorer yang lain)
8. Ubah permission dari 4 file *.so dalam folder lib, folder lib, dan folder com.adobe.flashplayer menjadi rwxrwxrwx (centang semua permissionnya)
9. Restart HP
10. Tes flash player dengan akses http://www.whatismyflash.com

Note:
*> Jalan lancar di Galaxy Ace & Galaxy Mini dengan StockROM Gingerbread
*> Jalan di browser bawaan & Opera Mobile. Di Opera Mini gak bisa


Tool yang dibutuhkan download di bawah ini :

Newer Post Older Post Home

0 comments:

Post a Comment